Sabtu, 26 Maret 2011

ARTIKEL BUDAYA SEHAT


Kumpulan Artikel Kesehatan, Keperawatan, Kebidanan dan Kedokteran
peningkatan kesehatan masyarakat melalui budaya bersih
Anda sedang mencari artikel tentang peningkatan kesehatan masyarakat melalui budaya bersih, silahkan gunakan kata kunci yang diinginkan untuk mencari artikel kesehatan lainnya melalui search box di bawah.
Artikel Kesehatan Lainnya
Ada tiga bentuk histoplasmosis manusia: infeksi paru akut, histoplasmosis paru, kronis, dan histoplasmosis diseminata progresif. Histoplasmosis paru akut menyertai pemajanan awal atau berulang saluran pernapasan terhadap mikrokonidia . Sebagian besar penderita tanpa gejala. Penyakit dengan gejala lebih sering terjadi pada anak kecil: pada individu yang lebih tua, gejala-gejala menyertai pemajanan terhadap inokula besar dalam ruang tertutup (misal, kandang ayam atau gua) atau pemajanan yang lama (berkeinah pada tanah yang terkontaminasi. potongan kayu lapuk).
Kapan bayi dibilang sembelit? Bila lebih dari dua hari tidak buang air besar. Normal bayi buang air besar satu sampai dua kali dalam sehari. Masih dinilai normal bila buang air besarnya 36 jam-48 jam sekali. Selama konsistensi tinjanya normal, baru buang air besar setelah 48 jam tidak bermasalah. Tinja bayi dikategorikan normat jika tidak keras, tidak liat, dan tidak pula enter. Bayi dinyatakan sembelit bila lebih dari dua hari tidak buang air besar, dan tinjanya bersifat keras, dan liat. Salah satu penyebab sembelit pada bayi memang lantaran sifat tinjanya yang lebih keras dan lebih liat dari normal.
Operasi katarak terdiri dari pengangkatan sebagian besar lensa dan penggantian lensa dengan implan plastik. Saat ini pembedahan semakin banyak dilakukan dengan anestesi lokal daripada anestesi umum. Anestesi lokal diinfiltrasikan di sekitar bola mata dan kelopak mata atau diberikan secara topikal. Jika keadaan sosial memungkinkan, pasien dapat dirawat sebagai kasus perawatan sehari dan tidak memerlukan perawatan rumah sakit. Operasi ini dapat dilakukan dengan:
Ibu hamil dapat memilih tempat bersalinnya di rumah sendiri. Dapat juga di luar rumah. Persalinan di rumah
sendiri ditolong oleh bidan atau dukun bersalin. Di beberapa daerah masih ditolong oleh dukun beranak. Di beberapa daerah dukun beranak sudah ditatar sehingga menjadi dukun bersalin terlatih. Dengan demikian, ditolong dukun bersalin sama amannya dengan ditolong oleh bidan.
Pengertian insomnia mencakup banyak hal. Insomnia dapat berupa kesulitan untuk tidur atau kesulitan untuk tetap tertidur. Bahkan seseorang yang terbangun dari tidur, tetapi merasa belum cukup tidur dapat disebut mengalami insomnia (Japardi 2002)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar